Kamis, 15 Agustus 2013

model hukuman yang pantas buat anak yang nakal

model hukuman yang pantas buat anak yang nakal. kali ini saya akan membagikan cara dan model pemberian hukuman yang mendidik bagi anak anda. Pola perkembangan fisik anak semakin hari semakin meningkat, diikuti dengan pertambahan berat badan, tinggi badan, dan perubahan dalam sikap pisikis sang anak. Perkembangan ini juga akan diikuti oleh perubahan tingkah laku dan model dalam menyikapi hidup
Perkembanag mental sang anak adalah yang sangat penting diperhatikan oleh para orang tua, banyak anak yang masa kecilnya kalem, pendiam, namun ketika memasuki masa sekolah sudah mulai membantah dan melawan nasihat kita sebagai orang tuanya. 
Melihat kondisi yang seperti ini tentu saja kita sebagai orang tua tidak hanya terdiam seribu bahasa melihat tingkah dan pola anak kita yang mulai berubah. Ada beberapa reaksi yang biasanya timbul dari para orang tua melihat perubahan kondisi anaknya:


1. Menasehati
Menasehati adalah langkah yang paling awal, dimana orang tua akan bicara secara perlahan dan menggiring si anak untuk menjauhi kebiasaanya itu. 
2. Memarahi
Jika nasehat sudah tidak mempan, banyak orang tua yang mulai melayngkan kata-kata yang sedikit keras. Memarahi dan membentak anak mungkin akan terus berlangsung jika sang anak tetap nakal dan tidak berubah. 
3. Memukuli
Tindakan terakhir yang paling banyak dilakukan oleh orang tua untuk memperbaiki kesalahan anaknya adalah dengan melayangkan pukulan. Pukulan ringan adalah cara yang paling bijak menurut saya. 
4. Melototi
Ini juga biasa dilakukan para orang tua ketika tingkah laku anaknya mulai tidak memberikan rasa nyaman pada orang lain. Sadar akan memukuli dalam kondisi seperti itu sungguh tidak mungkin maka saatnya melototi dengan sorotan mata yang begitu tajam. Jika boleh saya sarankan, jangan pernah lakukan hal ini jika anda tidak ingin rasa fobia menylimuti kehidupan anak anda.
Dari ketiga model hukuman yang sudah lumerah berlaku dimasyarakat ini, maka dalam tulisan ini saya ingin menawarkan sebuah solusi buat sahabat " My Education". Solusi Model Hukuman yang Mendidik Anak, Untuk mengupas semunya saya akan rangkum dalam satu pertanyaan vital yang akan saya jawab, tentu saja anda boleh ikut menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.
Hukuman yang mendidik itu seperti apa ? 
Ini adalah pertanyaan yang sangat lajim dalam memecahkan sebuah masalah. Pertanyaan apa akan membutuhkan jawaban yang rinci, bisa saja dengan ke- empat poin diatas. Mulai dari Nasehati, Marahi, Plototi dan Pukli. 
Disini saya hanya memberikan sedikit modifikasi saja, hukuman yang paling pantas dalam mendidik anak hanya satu " Hukuman yang tidak lepas dari rasa kasih sayang dan tidak menekan perkembangan sikis sang anak". Membentak, Memarahi, Memukuli itu adalah cara bar-bar. Orang tua yang Cerdas adalah dia memberikan hukuman dengan menjelaskan duduk perkara dalam penyimpangan tingkah laku sang anak. Dengan menggunakan metode-metode yang menarik. Cobalah nasihatin anak anda sambil mengajak dia bermain, minum es krim, ketika otak anak lagi santai disanalah doktrinasi orang tua sangat cepat untuk diserap. 
Sekian yang bisa saya sampaikan pada sahabat ' my education hari ini, semoga bermanfaat". 

Baca Tulisan Menarik Lainya :
Share On:

Related Post:

Belum ada komentar untuk "model hukuman yang pantas buat anak yang nakal"

Poskan Komentar

 
 
All Right Reserved - Kambing Aqiqah
Powered By Blogger.com